lunedì 29 febbraio 2016

Aplikasi-aplikasi pengiriman SMS gratis paling TOP saat ini

Aplikasi-aplikasi pengiriman SMS gratis paling TOP saat ini
Boleh-boleh saja, pemerintah Indonesia menghapus jasa layanan SMS gratis, karena pemerintah pasti telah mempertimbangkan secara matang sisi positif dan negatif dari pembuatan undang-undang interkoneksi berbayar tersebut. Peraturan tersebut diciptakan juga untuk melindungi kenyamanan para pengguna handset di Indonesia.

Memang terjadi pro dan kontra seputar munculnya peraturan pemerintah tersebut. Namun, sungguh suatu hal yang wajar apabila terjadi pro dan kontra akan diciptakannya suatu hal yang baru di suatu kawasan. Hal tersebut menandakan bahwa informasinya yang dipublikasikan telah dapat diterima oleh masyarakat.

Namun, para pengguna handset di Indonesia tidak perlu khawatir akan dihapuskannya sistem SMS gratis dari operator karena setidaknya terdapat beberapa alternatif lain yang dapat dipergunakan untuk melakukan pengiriman pesan secara gratis. Syarat utamanya adalah harus terhubung dengan internet.

Apabila Anda pengguna perangkat handset dari RIM yaitu BlackBerry, maka dengan dihapuskannya sistem SMS Gratis tidak akan begitu memusingkan, karena BlackBerry telah mempunyai satu aplikasi sejenis yang bernama BlackBerry Messenger atau biasa disebut BBM.

Akan tetapi, bagaimana dengan para pengguna handset yang bukan BlackBerry? Tenang. Menurut Sim-Mobile.co.uk, sekarang ini telah banyak jasa pengiriman SMS gratis yang dapat ditemui di internet. Memang jasa pengiriman pesan melalui internet ini tidak sefleksibel jasa pengiriman pesan via operator, namun apa salahnya untuk menggunakan jasa layanan gratis tersebut.

TextFree
Apabila Anda menginginkan satu aplikasi untuk mengirimkan pesan SMS yang dapat menjangkau perangkat yang menggunakan operating system Android dan iOS, maka aplikasi yang dinamakan TextFree ini adalah jawabannya. Tidak hanya dapat mengirimkan pesan teks sepanjang 160 karakter, TextFree juga dapat digunakan untuk support untuk Voice Call dan Photo Sharing. Sayangnya, untuk dua fasilitas terakhir tersebut hanya dapat digunakan oleh para pengguna perangkat Android, sedangkan perangkat iOS hanya dapat menggunakan fasilitas pengiriman pesan singkat saja.

WhatsApp Messenger
Aplikasi ini mungkin adalah aplikasi paling populer dari aplikasi pengiriman pesan singkat atau SMS. Tidak hanya dapat mengirimkan pesan SMS saja, WhatsApp juga dapat digunakan untuk mengirimkan foto atau video. Hebatnya lagi, aplikasi gratis ini dapat digunakan oleh pengguna Android dan iOS, dan keduanya dapat saling berkirim-kiriman SMS layaknya BBM.

Google Voice
Mungkin produk dari Google satu ini dapat dikatakan lebih baik dari dua aplikasi di atasnya karena selain dapat digunakan untuk mengirimkan pesan teks, Google Voice ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon secara gratis. Selain menciptakan untuk pengguna Android, Google juga menciptakan aplikasi sejenis untuk pengguna iOS.

Facebook Messenger
Selain sebagai situs jejaring sosial, account Facebook juga dapat dipergunakan untuk tetap terhubung dan melakukan komunikasi secara langsung dengan teman atau orang-orang yang ada di dalam friendlist. Apabila orang tersebut belum ditambahkan ke dalam friendlist, maka Anda dapat mengirimkan pesan SMS secara gratis ke handset orang yang dimaksud.

Selain aplikasi-aplikasi di atas, masih banyak sekali aplikasi sejenis yang bertebaran di internet. Anda juga dapat menjumpai banyak aplikasi di Google Play atau Apple App Store. Dengan mengetahui terdapat ragam aplikasi pengiriman SMS gratis, maka penghapusan sistem SMS gratis oleh pemerintah tidak lagi menjadi suatu masalah. Selamat mencoba.

Aplikasi-aplikasi pengiriman SMS gratis paling TOP saat ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 commenti:

Posta un commento