lunedì 28 agosto 2017

Bahaya Membeli Smartphone Xiaomi yang Tidak Resmi

Xiaomi adalah brand fenomenal dan beberapa tahun yang lalu telah menggerak pasar smartphone, walapun sekarang sedang dilanda permasalah penjualan dan cenderung mengalami penurunan, spartphone harga murah dan spesifikasi tinggi ini masih banyak penimatnya. Serta di Indonesia juga smartphone ini masih banyak di gemari.

 

Sayangnya popularitas Xiaomi tak didukung distribusi produk yang merata, dan tidak sedikit juga smartphone Xiaomi tak masuk di pasar Indonesia, dan mengakibat banyaknya smartphone Xiaomi masuk pada jalan tidak resmi. Apa anda tertarik untuk membeli yang tidak resmi? Nah sebelum memutuskan, alangkah baiknya anda mengetaui panduan xiaomi yang kami buat dan berikut adalah ulasanya.

 


Bahaya membeli Xiaomi tidak resmi :

 

Risiko ponsel palsu, tidak sedikit smartphone Xiaomi yang tidak resmi itu sangat murah, dan lebih murah dari pasaranya, nah kenapa bisa lebih murah? Jawab saja itu Palsu, ponsel palsu memang sangat mirip sekali tetapi cek di bagian performa, audio serta banyak fitur yang tak ada, dan performanya apa adanya.

 

ROM distributor abal-abal, walapun berjalan menggunakan sistem android, Xiaomi memakai custom ROM yang interface dan sangat beda disbanding stock android. Mau itu Xiaomi yang resmi atau tidak resmi. Tetapi yang tidak resmi memiliki kelemahan walapun tak kasat mata, iyani ada bloatware tidak bisa di habus, serta banyak juga virus, spyware dan juga adware yang ada di custom ROM.

 

Jaringan 4G tak support, banyak smartphone Xiaomi yang telah di dukung jaringan 4G, tapi di smartphone Xiaomi tak resmi, memang di dukung 4G tetapi tak di jamin support jaringan 4G nya.

 

Tidak terdapat Play Store. Memang Xiaomo asli belum install Play Store, Xiaomi memilih mengunakan aplikasi toko sendiri. Tetapi di Indonesia Xiaomi telah di lengkapi Play Store dengan pre installed. Dan bisanya hal tersebut tidak di temukan pada Xiaomi tidak resmi dan mengharuskan kita untuk install aplikasi tersebut.

 

Garansi tidak resmi, smartphone Xiaomi tidak resmi pastinya tidak di lengkapi dengan garansi resmi, smartphone ini di lindungi dengan garansi distributor, yang di mana hanya bisa meng cover sedikit masalah saja. Dan tidak di terima juga di service center Xiaomi yang resmi.


Dan mungkin itu saja ulasan dari kami, akhir kata sekian dan terima kasih.

Bahaya Membeli Smartphone Xiaomi yang Tidak Resmi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rastam Tirta

0 commenti:

Posta un commento